Wednesday, April 3, 2013

Jalan jalan ke KP4


17~3~2013;Sunday

Hari ini adalah bermain perdana bersama teman teman kamase. Apa itu kamase, see the post below aje kalau tidak ini ---> http://bahrulj.blogspot.com/2013/04/kamase.html .
Rencana berkumpul di JTF , selasar ibu Ester. kenapa dinamakan selasar ibu ester karena sedari dulu disebut dan diperkenalkan dengan nama selasar Ibu Ester.

KP4 adalah tempat tujuan bermain. Berlokasi di bandara Adisutjipto masih lurus lagi, jalan solo KM 18 kalau tidak salah ya KM 13, gugling aja coba. Profil KP4 ni --> http://bahrulj.blogspot.com/2013/03/kp4-ugm.html

Kesan pertama KP4, merupakan daerah cukup terpencil semacam konservasi, visualisasi beranggapan bahwa KP4 ini pantai, berbekal celana menjadi salah bekal hari ini.

Goal di tempat ini adalah mempelajari apa dan bagaimana biogas dari eok ternak. Di post selanjutnya akan dijelaskan bagaimana instalasi biogas di KP4 ini bro. Singkat cerita disini hanya bermain main dengan eok.

Setelah bermain, permainan selanjutnya adalah macam presentasi begitu. Akan dijelaskan juga di post selanjutnya. Poin terpenting dari postingan ini bukan bagaimana dan apa itu biogas, melainkan hanya kronologi dan timeline dari kegiatan hari ini sih.

Setelah macam presentasi kemudian pulang. Dasar seorang Bahrul yang agak nyleneh dan curious , ditambah berboncengan dengan Nova Indra yang juga nyleneh. Bukan pulang melainkan berputar putar di kawasan KP4 , bahasa halusnya kita berputar putar namun realitanya adalah tersesat. Didapati sebuah bangunan besar dan kebun buah naga di sudut jalan , sepi, bangunan sepertinya berfungsi sebagai tempat penyimpanan pupuk/pelet. Ditemui juga hewan seperti hamtaro, kambing juga di sekitar area ini.

Berputar putar di KP4 akhirnya menemukan jalan kembali. Cukup awesome juga dengan pemandangan asrinya KP4 dan konservasinya. Kembali lagi bukan langsung ke JTF melainkan membeli susu sapi di bapaknya KP4 dan setelah itu ke babarsari.

Parkiran JTF sepi sesampainya kita. Memang nyleneh. Bukan hanya teori yang terpenting, namun pengalaman dan penerapan lebih penting, dan inilah kamase yang aku cari.


No comments:

Post a Comment