Thursday, March 14, 2013

Pantai


Senin, 01 Agustus 2011


Jalan - jalan ke pantai Ngerenehan, Nguyahan dan Ngobaran

     Ini adalah perjalanan pertama saya ke pantai Ngerenehan, Nguyahan dan Ngobaran, terletak tidak terlalu jauh dari Jogja, kira - kira sekitar 50 km tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul DIY. Gunung Kidul sendiri terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya yang banyak terdapat disini. Saya pun melihat sendiri keindahan - keindahan pantai disana. Memang begitu indah, hampir semua pantai di daerah Gunung Kidul pernah saya datangi. Tetapi tiga pantai yang baru saya datangi ini, yaitu Ngerenehan, Nguyahan dan Ngobaran menurut saya adalah yang terbaik dari yang semuanya. Letak tiga pantai ini pun berdekatan, sehingga bila anda mengunjungi salah satu pantai tersebut makan anda wajib untuk mengunjungi kedua pantai lainnya. Untuk menuju ke tiga pantai tersebut, anda dapat melalui dua jalur, jalur Wonosari dan Imogiri. Saat saya kesana saya melewati jalur Imogiri karena lebih dekat dan diperjalanan kita akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang sangat indah, apalagi pas sore, sayang saya tidak sempat megabadikannya lewat foto saat perjalanan pulang.
Nah ketiga pantai ini pun mempunyai kelebihan tersendiri, mari kita mulai dari pantai pertama yang saya datangi. Ngobaran, pantai ini memiliki kelebihan akan pemandangannya yang bagus, tapi sayang tidak bisa buat renang karena banyak terdapat karang dipinggiran pantai. Saat saya kesana saya teringat dengan salah satu obyek wisata di Bali yang bernama Uluwatu, karena mirip sekali dengan Ngobaran.
Ini sebagian foto - foto yang saya ambil.








Nah kalau ini Uluwatu di Bali




Coba bandingkan Ngobaran dengan Uluwatu yang ada di Bali, hampir sama bukan ?



Pantai kedua yang saya kunjungi adalah Nguyahan, sangat dekat dengan Ngobaran, sehingga kami pun cukup berjalan kaki untuk mencapai sana. Pantai ini memiliki pemandangan yang lumayan bagus dan bisa buat renang. Saat di Nguyahan saya tidak banyak mengambil foto karena pas lagi kecapekan.
Ini sebagian foto - foto yang saya ambil.





Oke yang terakhir adalah pantai Ngerenehan, disini pantainya paling oke buat renang karena ombaknya yang sangat tenang, maka saya dan teman - teman memutuskan untuk membasahkan diri disini dan waaaaw pantai ini beda dengan pantai - pantai lainnya, ombak yang tenang dan bukit batu yang mengapit pantai ini sangat membuat kami merasa nyaman berada disini. Dan saya rasa ini pantai di Gunung Kidul yang paling aman buat renang karena ombaknya yang tenang, daerah pinggir pantai yang tidak terlalu dalam dan jarang ada karang didasarnya.
Ini sebagian foto - foto yang saya ambil.








 Nah begitulah pengalaman saya saat jalan - jalan ke pantai Ngerenehan, Nguyahan dan Ngobaran. Semoga post ini dapat memberikan info yang berguna bagi anda yang bingung memilih tujuan untuk berlibur :)



Saya dan teman - teman



Sumber : http://bububim.blogspot.com/2011/08/jalan-jalan-ke-pantai-ngerenehan.html

1 comment:

  1. Sip..coba ke Pantai sadranan bro antara sundak dAn krakal

    ReplyDelete