Monday, March 18, 2013

Manfaat

Ilmu yang bermanfaat bukanlah ilmu yang menghasilkan banyak uang ataupun yang membuat seseorang terkenal, tapi ilmu yang bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhannya, apapun nama ilmunya.

Orang yang bermanfaat bukanlah orang yang selalu ada di setiap kegiatan orang lain, tapi orang yang dirinya mampu memberikan pengaruh yang baik bagi orang di sekitarnya.

Teman yang bermanfaat bukanlah teman yang selalu mentraktir kita setiap saat , tapi teman yang selalu bisa memberikan dorongan untuk melakukan hal yang baik dan mengingatkan kesalahan kita.

Harta yang bermanfaat bukanlah harta yang bisa dibelikan apapun yang kita mau, tapi harta yang bisa bagi untuk kebahagiaan orang lain.

Manusia yang bermanfaat bagi sesama makhluk bukanlah manusia yang selalu berkoar-koar atas kelestarian alam, tapi manusia yang bisa menempatkan dirinya bagai makhluk yang ditemuinya.

saling mengingatkan dalam kebaikan, bukanlah nasehat diberikan oleh orang yang telah suci dari kesalahan, tapi nasehat itu diberikan sebagai makanan hati agar lembut dan dapat menjaga diri pemberi nasehat atau yang dinasehati dari kesalahan dimasa yang akan datang. :)

by Muhammad Nurrohman Sidiq

No comments:

Post a Comment