Saturday, May 2, 2015

Setiap Sore Kurindu Kalian

Setiap sore kurindu kalian

7 tahun yang lalu. Aku berada di posisi orang yang kurindukan. Setiap sore kami duduk dalam serambi mushola kebanggaan kami, Adz Zikri. Mushola yang menyimpan berjuta kisah kebaikan. 

"Mas, Mentoring ga, kita sudah di Adz Dzikri"

Yah, kira kira kalimat itu sering kami sampaikan ke mentor kami.

7 tahun yang lalu, entah mengapa, sampai sekarang kurindu masa itu. Dahulu, aku selalu bukan orang yang bisa merasa nyaman berada di masjid. Bukan orang yang senang ketika bertemu orang orang yang berbicara akan kebaikan. Namun, ada hal yang membuat aku terpaksa berada dalam 'lingkaran' setiap sore ini. Alasan klasik, aku harus datang karena ga enak sama mas mentor, aku harus datang karena mentoringnya makan di kantin dan sepakbola, terlebih aku harus datang karena pacarku sering nongkrong di mushola. Riya' ? ya sedikit banyak seperti itu. 

Berada dalam 'lingkaran', ada hal yang semakin kuheran. Semasa SMP aku sangat resis dengan kehirupan 'dingin' di masjid. Aku lebih memilih duduk di pinggir jalan dan 'membela' nama sekolah. aku sangat tidak tahan dengan kehidupan di masjid. Hingga, aku seperti berada di zona, aku merasa paling nyaman. Akhirnya, aku putuskan terus berada dalam 'lingkaran; tersebut, karena aku tahu, aku tidak tahu kebaikan apa yang ada di dalamnya.

Jika aku ingat masa itu, sekarang, aku senang memejamkan mata dan berkata Alhamdulillah. Aku tidak pernah menyangka, meski pernah vakum 6 bulan, kebersamaan 'lingkaran; ini tetap terjaga sampai sekarang. Meski sekarang sudah bukan sore lagi, namun kenyamanan itu tetap ada, dan kebaikan itu akan terus mengalir, aku yakin. Semoga kebersamaan ini akan terus terjaga, karena aku akan selalu mencintai kalian karena Allah, saudaraku.

7 tahun berlalu.

Selain kebersamaan kami yang semoga selalu dijaga hingga sekarang. Kini, ada kebersamaan baru, bersama mereka yang menggantikan posisiku 7 tahun silam.

Ini adalah tahun ke 2 aku bersama mereka. Mereka yang setiap jum'at mengingatkan.
"Mas, besok mentoring ya"

Aku selalu tersenyum mendapatkan pesan dari mereka. Sebenarnya, aku tipe orang yang sangat mudah tersinggung, apabila zona pribadiku diusik. Sebenarnya, aku sangan terganggu akan kehadiran agenda lain di hari sabtu siang-sore. Karena jujur, itu waktu yang sangat aku nikmati dan ingin kuhabiskan bersama mereka, anak SMA yang selalu menjadi titik aku untuk selalu berbenah diri. 

Kini, sore itu tidak ada yang berubah dari 7 tahun silam. Yang membedakan hanya orang di dalamnya. Tidak ada yang berubah, rasa dingin, rasa nyaman, dan kebersamaan itu selalu ada. Mungkin, inilah, yang dinamakan, ukhuwah, aku masih belum mengerti. Namun, aku sangat menikmati saat tersebut. Pun, demikian, aku juga mencintai kalian semua, karena Allah, adik adik.

Maafkan mas yang selalu sengan bercanda, karena aku ingin kalian menikmati hidup dengan santai dan selalu menebarkan senyuman serta kebahagiaan :D

Aku rindu, setiap sore bersama kalian

No comments:

Post a Comment